Kini Telah Hadir Obat Batuk Dapat Anda Membuatnya Dengan Sendiri Loh! Gampang Banget Caranya. .

Iniku Times - Bila kalian sudah terserang sama yang namanya flu, pasti sebel banget yakan? Apalagi sampai batuk-batuk tak kunjung sembuh. Sudah cari dokter, minum resep obat sehari-hari, tapi tetap saja batuknya tidak mau pergi. Harus melakukan langkah bagaimana nih ya? 
Nah, coba deh kalian mencoba buat obat batuk sendiri yang dijamin bakalan bikin batuk-batuknya kabur dalam sekejab saja!


Bahan-bahan yang diperlukan :

* 120 ml air putih bersih 
* 240 gram gula 
* 1 sdm madu 
* 1 sdm air lemon
* ½ sdm bubuk jahe 
* ¼ sdm bubuk cengkeh

Madu berfungsi untuk mencegah peradangan, bubuk jahe berfungsi untuk sebagai penambah daya tahan tubuh serta bubuk cengkeh berfungsi sebagai antioksidan! Ketika semua bahan tersebut dicampur menjadi satu, maka virus penyebab flu dan batuk pu bakalan pergi jauh-jauh deh dari dalam tubuhmu.


Campurkan semua bahan ini hingga merata kemudian masak dengan api kecil selama 30 menit hingga mendidih. Jangan lupa untuk terus mengadu selama dimasak ya!


Setelah bahan-bahan tersebut telah selesai dimasak, didinginkan terlebih dahulu! bahan yang telah selesai dimasak ini bakalan terlihat menjadi seperti karamel.


Setelah dingin, Anda makai sendok teh dan taruh cairan itu sebagai berbentuk karamel tersebut di atas sebuah kerta seperti gambar dibawah ini.


Kemudian, Anda taburkan bubuk gula diatasnya agar permen ini setelah kering akan menempel satu sama lain!



Tara, kini bahan-bahan tersebut sudah menjadi permen obat batuk deh! Setiap kali Anda batuk, Anda bisa langsung memakannya permen obat batuk ini ataupun mencampurkan dengan air putih.



Bagaimana menurut kalian? Gampang banget bukan bikinnya? Bahan-bahannya juga sangat murah dan gampang banget untuk dicari! Jangan lupa di Sharekan ke kerabat Anda semua maupun teman-temanmu ya! Semoga artikel Iniku Times ini bermanfaat buat kalian semua.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »