Menjadi Seorang Wanita Itu Bukanlah Hal Yang Begitu Gampang! Coba Lihat Deh Perbedaan Wanita Yang Belum Melahirkan dan Sesudah Melahirkan

Iniku Times - Hey para wanita secara umum, kelahiran dengan cara operasi ceasar juga akan sangat berpengaruh terhadap vagina, jaringan panggul dan vulva. Dan hal tersebut adalah berbeda dengan ibunda yang melahirkan normal, pasca melahirkan, organ reproduksi tidak lagi sama dengan sebelum melahirkan dini!


* Vagina 

Ketika wanita yang sesudah melahirkan, rongga pada vagina akan menjadi melebar, bahkan vagina hari demi hari akan merenggang dan kekuatan ototnya jadi melemeh! Akan tetapi, biasanya vagina akan mulai  kembali menyempit secara tahap ke tahap, kekuatan otot dinding vagina juga berangsur-angsur pulih.

Seorang wanita yang telah melahirkan sekitar 3 mingguan, lipatan mukosa akan mulai muncul kembali, Akan tetapi kerapatan vagina tidak dapat kembali seperti sebelum melahirkan sang buah hati.



* Jaringan pada panggul

Bisa dibilang ada sekitar 38 persen perempuan memiliki risiko rusaknya jaringan dasar panggul sesudah melahirkan. Selain itu, fleksibilitas akan menjadi lemah dan serabut otak pun rusak! Hingga dalam masa nifas atau masa pemulihan sesudah melahirkan, hal kerusakan yang terjadi mngkin bisa dipulihkan hingga mendekati seperti sebelum melahirkan.

Sebab ada kerusakan pada jaringan dasar panggul, sehingga memungkinkan terjadinya vaginal prolapse, yaitu keadaan dimana rahim dan servik mengalami turun ke dalam vagina. Risiko seperti hal tersebut akan semakin parah dengan peningkatan usia dan bila wanita tersebut kurang berolahraga.



* Vulva

Vulva adalah merupakan salah satu gerbang pertama organ intim wanita! Jika wanita sudah pernah melahirkan, vulva akan mengalami bengkak ringan, tapi setelah 4-5 hari, dengan sendirinya akan mengempis. Bila bagian perineum ( area di antara vagina dan anus ) robek atau terdapat jahitan, maka dapat sembuh dalam waktu sekitar 1 minggu. Selaput dara (hymen) yang robek setelha melahirkan akan membentuk bekas luka pada selaput dara!



Semua wanita akan merasakan beberapa hal yang akan terjadi pada organ tubuhnya! Melahirkan seorang anak ke dalam dunia ini bukanlah hal yang sangat gampang, seorang wanita memang hebat dan patut dibanggakan.


Terutama buat pria yang masih suka selingkuhi sang istri, buka mata kalian deh bagaimana susah payahnya sang istri harus mengalami kesakitan yang tak kira-kira hingga berbulan-bulan!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »