Cara Membuat Pare Menjadi Anda Ketagihan Untuk Memakannya! Selamat Mencoba. .

Iniku Times - Adakah yang suka makan pare? Dapat dihitung dengan orang yang doyan makan pare, yah wajar saja sih, rasanya memang tidaki bersahabat di lidah kita, sebab rasanya terlalu pahit.


Tapi sebenarnya rasa pahit pare itu bisa diubah menjadi rasa yang sangat sedap loh! Yang pastinya kalian harus mengetahui cara masak dan cara mengakalinya saja.


Dahulunya mama papa saya sangat akan takut makan pare! Saya mendengar kata-kata orang-orang dahulu bahwa makan pare itu sangat baik untuk tubuh kita. Maka kemarin saya mencoba memasak pare dengan cara seperti ini. Beh, kini mama papa ku bilang kapan-kapan masak begini lagi ya nak. Sungguh senangnya diriku mendengar kedua orangtuaku mengatakan seperti itu!

Penasaran nih, bagaimana caranya saya memasak pare tersebut?
-

-

-

Kini saya mencoba memasak omelet pare.


Bahan-bahannya :

* 4 Butir telur
* 2 Butir bawang putih
* 1 Buah pare
* 2 Sendok minyak gore 
* Garam secukupnya

Langkah-langkah pembuatannya :

- Siapkan semua bahan-bahan yang diperlukan terlebuh dahulu


- Kemudian belah pare menjadi 2 bagian secara melintang, lalu galilah bagian dalam yang berwarna putih, hingga hanya sisa kulitnya yang berwarna hijau!



- Setelah itu potong pare tersebut setipis-tipisnya mungkin, agar tidak terasa terlalu pahir di lidah, lalu masukkan ke dalam mangkuk, tambahkan sedikit garam, aduk rata dan diamkan selama 5 menit.


- Kocok telur sampai merata, tuangkan ke dalam mangkuk pare tersebut, dan taburkan potongan bawang putih, lalu aduk dengan rata. Kemudian ciciplah terlebih dahulu dengan sedikit untuk mengetes tingkat keasinannya! Sesuaikan dengan seleramu.



- Nah, setelah semua bahan telah selesai dicampurkan, panaskan teflon anti lengket, masukkan minyak. Ratakan ke seluruh permukaan teflon, dan tuangkanlah campuran telur dan pare ke dalam, apinya kecil saja agar matangnya bisa lebih merata! 

Anda juga bisa belikkan kedua permukaan dengan masak sampai warna telur menjadi kuning keemasan.


Taraa. . Omelet parenya sudah jadi nih! Enak tidak ya? 


- Dari foto saja sudah kelihatan enaknya nih, bagaimana tidak enak? Caranya gampang saja kan? Boleh tuh dicoba memasak dengan cara ini di dapur kalian masing-masing.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »