Resep Tahu Isi Sayuran Sederhana

Iniku Times - Mendengar gorengan tahu isi siapa sih yang tidak suka makan? Salah satu gorengan yang paling gampang kita bikin sendiri, rasanya tidak kalah sama dengan gorengan abang-abang dijalanan deh! Isi sayurannya juga dapat kita mengisi sesuai dengan selera kita masing-masing.



Bahan-bahan yang diperlukan:

* 10 buah tahu goreng (bisa juga dipotong menjadi bentuk segitiga dan bisa dijadikan kotak persegi belah dua.)
* 3 buah wortel ukuran sedang, lalu dipotong tipis memanjang kurang lebih seperti korek api tipis (jangan lupa dicuci menggunakan air bersih ya!)
* 2 ons kecambah / taoge
* 3 batang daun bawang, (diiris tipis-tipis)
* 3 batang daun sledri, (diiris tipis-tipis)
* 3 sendok makan minyak goreng
* 2 sendok makan minyak wijen
* Merica secukupnya
* Gula pasir secukupnya
* Garam secukupnya


Haluskan bahan ini terlebih dahulu:

* 6 siung bawang putih
* 9 siung bawang merah
* 1 sendok makan garam
* Biji ketumbar sedikit



Adonan tepung untuk menggoreng tahu:

* 300 gram tepung terigu 
* 75 gram tepung kanji / tapioka
* 3 siung bawang putih
* garam dan air putih secukupnya

Cara membuatnya:

1. Di potong terlebih dahulu tahunya menjadi 2 bagian yaitu segitiga, lalu dikorek bagian dalam tahu dan haluskan tahu putihnya dengan garpu!



2. Panaskan minyak goreng dan minyak wijennya untuk menumis, masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi, ditumis terlebih dahulu hingga kecium wanginya! Baru deh masukkan tahu yang sudah dihaluskan, lalu diaduk dengan rata.

3. Masukkan wortel dan taoge aduk rata! Tambahkan gula pasir dan bubuk merica, hingga diaduk sampai rata dan rasa tumisan isi tahu sesuai selera masing-masing.

4. Masukkan irisan daun bawang dan sledri, diaduk sebentar, lalu angkat dan sisihkan sampai merata dan rasa tumisan isi tahu sesuai selera.

5. Setelah itu ambil tahu kulit yang sudah di buang isinnya, kemudian diisi dengan bahan isian, lakukan hal tersebut sampai tahunya habis.



7. Jika sudah siap dengan mengisi isi tahunya, siapkan wadah untuk masukkan ke dalam tepung terigu dan tepung kanji, aduk merata dan tambahkan air sedikit demi sedikit, sampai adonan rata dan siap untuk dipakai membungkus tahu!


8. Setelah itu, Anda dapat celukan tahu isi kedalam adonan tepung, kemudian digoreng dengan minyak panas hingga warna kuning kecoklatan deh! Angkat dan hidangkan dengan cabe rawit.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »